Usaha Motivasi – Page ini merupakan tugas kuliah motivasi usaha, tapi maaf jika judulnya saya balik karena kesengajaan, karena page ini saya maksudkan untuk memotivasi diri saya sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih dan belajar merencakan sesuatu serta merealisasikannya. Baik langsung saja.

Tujuan jangka pendek saya adalah bekerja dan memiliki profesi programmer tahun 2014 walaupun hanya programmer junior tpi ini merupakan langkah awal saya untuk lebih belajar dan terjun langsung pada dunia pengcodingan, untuk seorang programmer junior dengan gaji sebesar 3 juta rupiah perbulannya.

Saat ini saya yang sedang kuliah di bidang teknik informatika, mencoba mendalami dan memfokuskan pembelajaran pada program meskipun ada banyak mata kuliah lain , karena kecil kemungkinan untuk kita menguasai segala bidang , untuk itu saya harus focus dan konsisten.

Itu merupakan persiapan saya sebagai calon programmer, dan untuk menjadi programmer junior atau yang sedang belajar tentu nya saya harus melamar pekerjaan di perusahaan sebagai posisi programmer, saya lebih memilih melamar diperusahaan dari pada menjadi programmer sendiri karena dengan saya bekerja diperusahaan saya dapat berinteraksi dengan orang lain khusus nya programmer senior sebagai tempat untuk saya bertanya dan pembimbing saya untuk belajar. Setelah menjadi programmer junior terrealisasikan tentunya hidup saya harus meningkat, tidak jadi junior lagi tetapi senior atau bahkan professional :D.

Tujuan jangka menengah

Setelah mendalami dunia programmer Tujuan saya selanjutnya adalah melanjutkan kuliah S2 dengan bidang Business Manajemen karena pada usia ke 28 tahun (sekarang usia saya 20tahun) saya ingin menjadi seorang project manager di bidang IT. Saya memilih project management karena saya dapat belajar mengarrange atau mengatur sebuah project tentunya dengan tim, selain itu tentunya gaji seorang project manager sangat menggiurkan mencapai 3ojuta perbulan. Dengan pengalaman pekerjaan yang saat ini saya memiliki sebagai account support project , saya sudah mengenal beberapa cara menangani sebuah project. Saya harap menjadi project manager membawa saya pada tujuan saya

Tujuan jangka panjang

Saya ingin mendirikan perusahaan yang bergerak dibidang IT (Teknologi Informasi) pada usia saya ke 35 tahun, karena background saya IT dan nanti nya project manager menjadi salah satu pengalamanan pekerjaan saya. Hal tersebut menjadikan salah satu modal. Saya cukup banyak membaca biografi dari CEO – CEO dibidang teknologi, cara mereka memulai mendirikan sebuah perusahaan dan menjalaninya.

Leave a Reply

Name and email are required. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>